Senin, 08 Juli 2013

Baksos Klinik USMC Bersama Hanif Foundation

Saptu, 6 Juli 2013, klinik USMC menggelar baksos di daerah Karadenan Bogor. Baksos dilaksanakan atas permintaan alumnus SMAN 2 Cibinong yang tergabung dalam yayasan Hanif Foundation. 
 
                                     
 
peserta pengobatan gratis
 

Sedikit berbeda dengan baksos sebelumnya, baksos kali ini hanya melayani 50 orang pasien, dan tidak ada pemeriksaan darah. Klinik USMC hanya bertindak sebagai pelaksana, sedangkan Hanif Foundation sebagai EO nya. Jadi berapa jumlah pasien yang harus kami tangani semuanya mereka yang tentukan.

 
Setiap ada permintaan baksos, klinik USMC tidak pernah meminta uang jasa kepada panitia atau EO. Kami hanya meminta uang pengganti obat yang besarnya hanya Rp 10.000,- per pasien. Jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan biaya pengobatan normal yang biasanya sebesar (-+) Rp 50.000,- 
 
Uang Rp 10.000,- pure untuk pengganti obat, sedangkan jasa dokter serta tim USMC semuanya free. Terkadang tim Klinik USMC menggelar baksos tanpa permintaan pihak lain, tapi atas inisiatif sendiri. Biasanya baksos seperti ini dilaksanakan di daerah minus, yang menurut tim klinik USMC perlu digelar pengobatan gratis. Untuk baksos seperti ini tentu saja kami tidak mendapat uang pengganti obat.
 
Kembali pada baksos klinik USMC bersama Hanif Foundation.
 
 
                                                  Dokter Woro sedang menangani pasien
 
Karena jumlah pasien hanya 50 orang, tim Klinik USMC hanya menurunkan satu orang dokter yaitu dokter Woro, dan 4 orang yang bertugas dibagian obat. Keempat orang tersebut adalah Bu Desi, Bu Ida, Bu Novi dan Bu Sri.
 
 
Tim peracik obat
 
Baksos selesai pada pukul 13.00 lebih. Sebelum pulang, panitia menyerahkan plakat penghargaan disertai ucapan terimakasih. Seperti biasa, diakhir acara kami melakukan foto bersama. 
 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebagai penyambung tali silaturahim, jangan lupa tinggalkan komentar :)