Minggu, 09 Desember 2012

Study Banding ke Klinik Ibnu Sina

tim USMC bersama para dokter Klinik Ibnu Sina
 
Selasa, 4 Desember 2012, klinik USMC mengadakan study banding ke klinik Ibnu Sina Bogor.  Klinik Ibnu Sina adalah sebuah klinik yang juga menangani pasien duafa, sama seperti klinik USMC. Yang membedakan keduanya adalah, klinik Ibnu Sina merupakan klinik yang sudah cukup besar karena sudah berdiri sejak lama, dibandingkan dengan klinik USMC yang baru seumur jagung.
 
Tujuan diadakannya study banding ke klinik Ibnu Sina adalah untuk mempelajari bagaimana cara pengelolaan klinik yang dilakukan oleh yayasan Ibnu Sina, juga tentang cara pencarian dana dan bagaimana cara menindaklanjuti pasien yang memerlukan rujukkan.

Semua hal tersebut diperlukan sebagai perbandingan dan juga acuan bagi kami dalam mengelola klinik USMC. Sebagai pengelola klinik, tentu kami menginginkan adanya kemajuan dan perkembangan bagi klinik USMC, oleh karena itu segala cara kami lakukan salah satunya dengan mengadakan study banding.
 
Study banding kami lakukan tidak hanya di klinik Ibnu Sina, tapi juga ditempat lain yaitu RS. Dompet Duafa. Sama seperti klinik Ibnu Sina, RS. Dompet Duafa memiliki sumber dana yang berasal dari BAZ (badan amil zakat).
 
Dengan RS. Dompet Duafa, klinik USMC menjajagi kemungkinan untuk bisa mengirim pasien rujukkan di rumah sakit tersebut. Selain itu kami juga mencari tahu apakah RS. Dompet Duafa bisa menyambungkan antara donatur dengan klinik USMC, jika hal ini terwujud, harapan kami adalah  bisa mendapatkan donatur yang bersedia membantu kami dalam hal pembiayaan klinik serta pembelian gedung yang saat ini sangat di butuhkan oleh klinik USMC.
 
Mudah-mudahan kedepan kami benar-benar bisa mengadakan kerjasama dengan RS. Dompet Duafa, sebagai salah satu cara untuk memajukan klinik USMC.  
 
 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebagai penyambung tali silaturahim, jangan lupa tinggalkan komentar :)