Minggu, 09 Desember 2012

Mengirim Pasien Rujukkan

Hari ini Senin, 10 Desember 2012, klinik USMC kembali buka seperti biasa. Berbeda dengan hari Kamis, tiap hari Senin, klinik buka pada pukul 10.00 wib. Pasien yang datang dihari ini ada sembilan orang, salah satunya adalah Bu Tinah.
 
Bu Tinah memiliki keluhan sakit mata, mata beliau mendadak rabun dan tidak jelas jika melihat sesuatu meski dalam jarak dekat. Sebelum mata Bu Tinah rabun, beliau mengeluh sering merasa pusing kepala. Menurut dr. Santi, sakit mata Bu Tinah tidak disebabkan karena penyakit diabetes, karena tidak ada gejala kearah itu.

 
Setelah beberapa lama berkonsultasi, akhirnya pihak klinik USMC berniat handak merujuk Bu Tinah ke Rumah Sakit Dompet Duafa. Namun setelah menghubungi RS Dompet Duafa, ternyata di rumah sakit tersebut tidak ada praktek dokter spesialis mata.
 
Akhirnya kami menyarankan agar Bu Tinah mendatangi LKC yang berada di Ciputat Tanggerang. Tapi Ciputat terlalu jauh menurut Bu Tinah, akhirnya pihak USMC menyarankan agar Bu Tinah datang ke RSUD Cibinong, yang tentu saja tidak gratis.
 
Meski kami tidak jadi mengirim Bu Tinah ke RS Dompet Duafa, tapi setidaknya kami telah berusaha, dan memberi saran sebaik mungkin kepada Bu Tinah. Mudah-mudahan kedepan ada cara lain yang bisa kami lakukan untuk membantu pasien seperti Bu Tinah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebagai penyambung tali silaturahim, jangan lupa tinggalkan komentar :)