Senin, 17 Desember 2012

Study Banding di RST Dompet Duafa

Hari ini Jumat, 14 Desember 2012, Klinik USMC mengadakan study banding di Rumah Sakit Terpadu Dompet Duafa yangterletak di jl. Raya Parung km 42 Desa Jampang Kec. Kemang-Bogor.
 
Sebelumnya pihak klinik USMC pernah datang ke RST Dompet Duafa tapi dalam format yang tidak resmi, karena dilakukan secara spontan. Namun kali ini kami resmi mendapat undangan dari pihak RS, yang telah menerima permohonan kami untuk melakukan study banding.
 
Kedatangan kami yang terdiri dari dr. Ririn, Bu Een Sunengsih, Bu Sri Sunarti, Bu Novi Sukarno, Bu Atiqah JH, dan Bu Ida, sudah mereka tunggu sejak pukul 08.30 wib, sesuai yang di jadwalkan. Tapi karena satu dan lain hal, kami terlambat sekitar 30 menit, dan ini cukup membuat kami 'tidak enak hati'.

 Pihak RS menerima kami dengan sangat ramah. Kami diantar oleh salah satu pegawai RS ke sebuah ruangan rapat yang sepertinya sudah dipersiapkan sebelumnya. Tidak menunggu lama pihak RS yang terdiri dari Dra. Ine Mardiana selaku direktur umum, Bp. Kukuh selaku manajement build konsultan, dan Mba Via selaku humas RST Dompet Duafa, menemui kami dan segera memulai acara.
 
Dra. Ine Mardiana mewakili pihak RS memberi penjelasan kepada kami tentang proses bedirinya RST Dompet Duafa. RST Dompet Duafa berdiri sejak tahun 2001, melalui program awal yaitu Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC).
 
Dari penjelasan panjang lebar yang dipaparkan oleh Dra. Ine Mardiana, kami menjadi tahu bahwa sebenarnya kami sedikit "salah jalur" dengan mendatangi RST Dompet Duafa. Tapi dari "salah jalur" tersebut, kami paham apa yang harus kami lakukan berikutnya, dan kepada pihak mana sebaiknya kami berhubungan.
 
Pihak RST Dompet Duafa besedia membantu kami untuk menghubungi Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), dan hal ini menjadi program kami berikutnya untuk mengadakan study banding.
 
InsyaAllah Januari mendatang, kami akan mengadakan study banding ke LKC yang berpusat di Ciputat. Semoga langkah-langkah yang kami tempuh untuk memajukan klinik USMC, dimudahkan oleh Allah SWT, sehingga apa yang kami cita-citakan yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi kaum duafa, segera terwujud.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebagai penyambung tali silaturahim, jangan lupa tinggalkan komentar :)